Perancangan Branding Identitas Wisata Alam Pantai Camplong Sampang Madura

Authors

  • Fadriansyah Fadriansyah Institut Kesenian Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.52969/semnasikj.v1i1.19

Keywords:

branding identitas, pantai, Pulau Madura, Wisata Alam, Brand Identity, bech, Island of Madura, Nature Tourism

Abstract

Branding identitas ialah suatu hal penting dalam meningkatkan daya tarik pengunjung sekaligus menggali potensi penunjang kegiatan yang dapat membentuk dan membangun rasa percaya masyarakat untuk memperkenalkan citra diri suatu wisata alam. Namun sangat disayangkan permasalahan terjadi ialah wisata pantai camplong Sampang Madura belum mempunyai branding identitas sendiri yang berdampak pada kurangnya pemahaman masyarakat dan identitas wisata. Oleh karena itu metode yang akan dilakukan adalah metode observasi, wawancara dan analisa SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, Threats) untuk mendapatkan informasi yang akan diperlukan sebagai bahan solusi dari penciptaan. Maka dari itu akan dilakukan perancangan Brand Identitas yang berkaitan dengan citra diri wisata alam, Serta perancangan diharapkan dapat memperkenalkan kepada khalayak masyarakat umum sekaligus memberikan keyakinan akan sebuah tempat dan sebagai peluang daya tarik pengunjung.

Downloads

Published

2022-08-30

How to Cite

Fadriansyah, F. (2022). Perancangan Branding Identitas Wisata Alam Pantai Camplong Sampang Madura. Seminar Nasional Institut Kesenian Jakarta (IKJ), 1(1). https://doi.org/10.52969/semnasikj.v1i1.19